Mebuat Sofa di 3D Max



Buka progran 3D mu cari Tulisan COSTUMIZE di tool bagian atas sebelah kanan kemudian klik dan cari UNIT SETUP Klik dan tentukan SYSTEM UNIT SETUP baiknya pada bagian ini di DEFAULT saja kemudian centang METRIK dan tentukan satuan ukurannya Lihat gambar di bawah



kalau sudah dilanjukan dengan Convert Box tersebut dengan EDITABLE POLY dan tentukan menjadi VERTEX Setelah itu kita klik n drag bagian Vertex dimana kita akan membuat 3 bagian untuk sandaran dan pegangan sofa Lihat gambar



Selanjutnya aktifkan POLYGON tandai area yang tadi kita ubah dengan Vertex lalu EXTRUDE berikan nilai 50 - 65 cm untuk tinggi extrude..kalau sudah kita Extrude kita berikan sedikit BEVEL unutk memperhalus caranya Klik Di polygon lalu pada bagian bawah klik tombol BEVEL kemudian arsir daerah Box yang mau kita Extrude Lihat gambar



Render Dahulu dengan Menekan F9 pada Keyboard hasilnya akan seperti ini



Untuk memperhalus beri TESSELETE Dan MESHSMOOTH caranya masih pada POLYGON CTRL A Untuk mengarsir Seluruh bidang Box lalu klik Tomblol TESSELETE dan kotak yang di sebelah kiri Beri nilai 1 pada EDGE lihat gambar di atas aja yah biar enak trus render dulu yah hasilnya akan spt ini



sebenarnya bisa juga langsung dikasih Material (lihat Tutorial membuat Logo FB) tapi masih kurang bagus terlihat kaku jasi kita mesti tambahkan sedikit BEVEL dan NOISE Nanti saya akan buatkan Tutornya tersendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar